SERTIFIKASI PUSTAKAWAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BUDI LUHUR

Jakarta, 24 Juni 2024 – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, Perpustakaan Universitas Budi Luhur mengadakan Sertifikasi Pustakawan Mandiri. Sertifikasi Pustakawan diadakan pada tanggal 24-25 Juni 2024 dengan peserta sertifikasi yaitu 7 orang dari perpustakaan Universitas Budi Luhur dan 1 orang dari SMP Negeri 248 Jakarta. Sertifikasi Pustakawan dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pustakawan yang diwakili oleh tim Asesor yaitu Ibu Opong Sumiati dan Ibu Ina Irawati.

Pada hari pertama sertifikasi pustakawan dibuka dengan sambutan dari Ibu Dwi Achdiani, M. Kom. Ibu Dwi Achdiani menyampaikan bahwa kegiatan Sertifikasi Pustakawan dilakukan sebagai syarat dalam proses jenjang karir staf perpustakaan. Selain itu juga sertifikasi sebagai asessment bagi pustakawan untuk memastikan kualitas pustakawan dalam memahami tugasnya di perpustakaan. 

Kegiatan sertifikasi pustakawan di hari pertama dilaksanakan dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. Pada hari pertama asessment dimulai dengan wawancara oleh asesor dan dilanjutkan dengan tes tertulis dan praktek. Klaster yang diasessment yaitu 1 orang dengan klaster Pelaksanaan Pengatalogan Deskriptif , 1 orang dengan klaster Pelaksanaan Promosi Layanan Perpustakaan dan 6 orang dengan klaster Layanan Dasar Perpustakaan. 
 

        

Pada hari kedua sertifikasi dilaksanakan dari pukul 08.00 - 11.30 WIB. Kegiatan sertifikasi ditutup dengan sambutan dari Ibu Opong Sumiati dan foto bersama dengan para peserta dan asesor. Semoga dengan diadakannya sertifikasi ini dapat meningkatkan kualitas pustakawan Universitas Budi Luhur.