Layanan

Layanan utama perpustakaan adalah :


1. Layanan Teknis
Layanan yang menjalankan tugas pengembangan koleksi dan pengolahan bahan pustaka serta menginformasikan kepada pengguna. Dengan pelayanan ini memungkinkan pengguna memberikan usulan koleksi yang diperlukan


2. Layanan Pengguna
Layanan pengguna terdiri dari :
a. Layanan Sirkulasi : memberikan pelayanan peminjaman dan pengembalian buku, keterangan bebas pustaka dan keanggotaan perpustakaan.
b. Layanan Tugas Akhir : memberikan layanan informasi kepada pengguna khususnya mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir dengan :
– memberikan bantuan penelusuran skripsi
– menyajikan koleksi skripsi dan laporan KKP dari semua program studi yang ada di Universitas Budi Luhur.
– menyediakan ruang baca skripsi
– menerima skripsi yang sudah di hard cover

c. Layanan Referensi :
Layanan referensi bertugas mengarahkan, menunjukkan, menggali, menelusur informasi dari berbagai sumber informasi yang ada di perpustakaan maupun di luar perpustakaan baik tercetak maupun non cetak untuk menjawab kebutuhan pengguna.

d. Layanan Jurnal dan Majalah
Layanan ini menyediakan ruang baca majalah serta koleksi surat kabar, jurnal dan majalah dari berbagai terbitan baik nasional maupun internasional, tercetak maupun elektronik (CD-ROM) dan jurnal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

e. Layanan Ruang Baca dan Diskusi
Disediakan ruang baca baik untuk individu dengan tersedianya meja baca untuk individu maupun kelompok dengan tersedianya meja baca kelompok. Di samping itu pengguna dapat melakukan diskusi dengan memanfaatkan ruang diskusi/rapat dengan daya tampung 10 orang.

3. Layanan Administrasi
Aktivitas yang ada dalam layanan administrasi antara lain pembuatan surat keterangan bagi mahasiswa yang ingin memanfaatkan perpustakaan lain khususnya dengan perpustakaan yang telah menjalin kerja sama dengan perpustakaan Universitas Budi Luhur. Di samping itu layanan ini juga mengeluarkan surat ijin membaca bagi pengguna non civitas akademika Universitas Budi Luhur.